Tempat Wisata di Lamongan Sebagai Destinasi Favorit Akhir Pekan

Wisata adalah sebuah kebutuhan tersendiri manusia untuk menghindari kejenuhan dari kegiatan sehari-hari. Hal ini karena semakin padat aktivitas seseorang, maka akan semakin cepat jenuh dirinya.

Oleh karena itulah mengapa tak jarang banyak orang yang memanfaatkan moment weekend untuk berlibur dari kegiatan sehari-hari baik bersama teman maupun keluarga.

Berbicara mengenai wisata, Anda pasti sudah tak sabar mengetahui wisata apa saja yang mungkin Anda kunjungi selama akhir pekan, kan? Jika iya, sempatkan membaca beberapa destinasi wisata yang ada di Lamongan.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Lamongan yang patut anda kunjungi.

WBL atau Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang wisata bahari yang satu ini. Anda pasti sudah sangat familiar bahkan sudah pernah melakukan kunjungan wisata ke WBL. Objek wisata ini menjadi salah satu objek yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Lamongan. Adapun tempat wisata bahari Lamongan adalah di Jalan Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Alasan mengapa wahana yang satu ini menjadi destinasi wisata keluarga akhir pekan adalah karena WBL menyediakan setidaknya 30 lebih jenis permainan yang tentu akan sangat menarik dimainkan. Bahkan mungkin Anda tidak akan bisa menghabiskan seluruh wahana dalam sekali kunjungan.

Bagi Anda yang penasaran dengan seluruh wahana wisata yang ada, beberapa wahana yang seru dan wajib untuk dicoba adalah istana bajak laut, istana bawah laut, paus dangdut, insectariums, ranger, drop zone, crazy car, ATV, speed flip, taman berburu, tagada, tembak ikan, dan masih banyak aneka wisata lainnya.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata ini, jadwal yang harus diketahui adalah wisata bahari Lamongan buka setiap hari jam 08.30 sampai 16.30 WIB.

Alternatif lain jika Anda suka dengan “air” Anda wajib mengunjungi obyek wisata bahari di Lamongan.

Goa Maharani

Goa Maharani
Goa Maharani

Goa Maharani adalah destinasi tempat wisata di lamongan yang tempatnya tidak jauh dari WBL. Kedalaman dari goa maharani adalah sekitar 25 meter dari permukaan tanah. Pesona yang dimiliki oleh goa yang satu ini tentu akan sangat memukau Anda dan seluruh wisatawan yang masuk ke dalamnya.

Baca Juga:  Taman di Kota Tangerang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Stalagtit dan stalagmite yang ada di dalam gua memancarkan beragam kilauan cahaya yang seolah-olah menyambut para wisatawan yang masuk ke dalam gua. Jika Anda berpikir bahwa apa yang ada dalam wisata ini hanyalah goa, maka tebakan Anda tersebut jelas salah.

Hal ini karena ternyata di kawasan goa maharani juga terdapat kebun binatang yang berisi aneka satwa. Adapun satwa yang bisa Anda temui di kawasan ini adalah jerapah, gajah, singa, harimau, iguana, ular, kuda nil, dan masih banyak lagi hewan yang tentu bisa Anda temui di kawasan kebun binatang ini.

Waduk Gondang

Waduk Gondang
Waduk Gondang

Tempat wisata ini terletak di sebelah Barat Kota Lamongan. Waduk Gondang atau yang biasa disebut dengan Bendungan Gondang adalah sebuah bangunan bendungan yang mempunyai fungsi irigasi yang hingga saat ini masih digunakan.

Kesuburan tanah di daerah sekitar waduk tentu sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin menikmati keindahan dan semilir angin area waduk.

Tak hanya itu, Anda bahkan juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi luas waduk yang cukup luas. Harga yang dipatok oleh satu perahu adalah Rp. 60.000 yang berkapasitas 10 orang. Anda juga bisa bersepeda air dan mengunjungi kebun binatang mini di area waduk.

Pantai Brondong

Pantai Brondong
Pantai Brondong

Pantai adalah wisata yang tentu banyak diincar baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Lamongan juga memiliki pantai yang cukup terkenal yakni pantai Brondong.

Tempat wisata yang satu ini terletak di Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Ada sebuah hal yang menarik dari pantai yang satu ini.

Jika di pantai pada umumnya wisatawan bisa mandi ataupun berjemur, di pantai Brondong anda yang berkunjung akan disuguhi dengan pemandangan kapal yang berjejer di area pantai. Selain itu, Anda juga bisa membeli ikan di area pantai dengan harga yang lebih miring dibandingkan dengan penjual ikan di tempat lain.

Museum Sunan Drajat

Sunan Drajat adalah salah satu wali yang dimakamkan di Lamongan. Setiap hari, ratusan bahkan ribuan peziarah mengunjungi makamnya.

Berbicara mengenai Sunan Drajat, ada sebuah museum yang terkenal di Lamongan. Museum tersebut adalah musem Sunan Drajat. Adapun tempat objek wisata religi yang satu ini terletak di Desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Bagi anda yang menyukai wisata sejarah, destinasi wisata di lamongan yang satu ini tentu akan menjadi salah satu destinasi yang sangat menarik. Umur museum ini adalah 24 tahun karena dibangun pada tahun 1991. Adapun luas dari museum ini adalah 4 hektar.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Malam Surabaya

Banyak sekali koleksi sejarah yang bisa Anda temui di museum ini. Di antara koleksi yang bisa Anda temui adalah aneka buku tua, batik Drajat, lontar, bedug, gamelan, bambu, batu besi, kulit, keramik, dan masih banyak lainnya.

Monumen Van Der Wijck

Objek wisata yang satu ini adalah salah satu objek wisata yang dibangun dari zaman Belanda. Monument Van Der Wijck terletak di Pelabuhan Brondong, Kabupaten Lamongan yang bertempat di dekat Pantai Brondong.

Adapun sejarah dibangunnya tempat ini adalah untuk mengenang tenggelamnya kapal Van Der Wijck pada tahun 1936.  Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, monumen yang satu ini tentu menjadi destinasi yang cocok untuk dikunjungi.

Pemandian Air Panas Brumbung

Monumen Van Der Wijck
Monumen Van Der Wijck

Pemandian air panas ini adalah salah satu pemandian yang juga ramai akan pengunjung. Hal ini karena ada sebuah kepercayaan yang muncul di pemandian ini.

Setiap orang yang mandi di pemandian Brumbung akan selalu sehat dan seluruh penyakit kulit yang dideritanya juga akan sembuh. Pemandian yang airnya bersumber dari perut bumi tersebut berukuran 5 x 10 meter yang kemudian dibagi menjadi dua kolam karena ramai pengunjung.

Makam Sunan Sendang Duwur

Makam Sunan Sendang Duwur dan makam Sunan Drajat adalah tujuan wisata religi di lamongan yang tentunya tak boleh terlewatkan. Kedua makam sunan ini setiap hari ramai pengunjung dari pagi hingga malam.

Sebagai informasi, makam Sunan Sendang Duwur dan Sunan Drajat dipengaruhi oleh bangunan Majapahit. Daya tarik yang dimiliki oleh kedua makam penyebar agama Islam di pulau Jawa ini selalu membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Wisatawan yang mengunjungi makam ini tidak hanya dari wisatawan lokal saja, bahkan mancanegara.

Demikian sedikit informasi mengenai tempat wisata di Lamongan yang tentu tak boleh dilewatkan. Aneka destinasi tersebut tentu sangat lengkap mulai dari wisata religi, wisata sejarah, maupun tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk menghilangkan rasa stress.

Anda juga bisa mengajak rekan kerja ataupun keluarga untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda.

[Total: 1    Average: 5/5]

Artikel Lainnya

Bagikan ke teman:

Leave a Comment