Wisata Kuliner Surabaya yang Harus Anda Kunjungi

Saat berkunjung ke Surabaya, selain mencari tempat wisata yang menarik dan menyenangkan untuk melepas lelah anda tentu juga tertarik dengan wisata kuliner Surabaya yang menyediakan berbagai sajian makanan yang wajib anda cicipi saat berkunjung ke kota terbesar kedua di Indonesia ini.

Setelah anda menghabiskan waktu untuk berkeliling di kota pahlawan ini, Anda tentu merasa lapar dan ingin mencicipi makanan khas kota Surabaya yang tentunya hadir dengan rasa yang istimewa. Dan berikut inilah beberapa tempat wisata kuliner di Surabaya yang harus anda kunjungi.

Pakuwon Food Festival

Pakuwon Food Festival
Pakuwon Food Festival, Surabaya

Salah satu tempat yang bisa anda jadikan tujuan wisata kuliner adalah Pakuwon Food Festival. Namun, anda hanya bisa menikmati wisata kuliner Surabaya yang satu ini saat malam hari.

Selain hidangan yang super istimewa, tempat ini juga menyediakan hiburan live music yang akan menambah hiburan waktu makan anda. Suasana yang diciptakan tempat wisata kuliner ini juga sangat meriah dengan lampu warna warni yang ada di sepanjang jalan menuju tempat makan utama. Pakuwon Food Festival ini berada di dekat East Coast Plaza.

G-Walk

G-Walk, Surabaya
G-Walk, Surabaya

Tempat wisata kuliner Surabaya yang selanjutnya adalah G-Walk, sebuah tempat wisata dengan slogan “The Singapore of Surabaya.” G-Walk ini ditata dengan begitu apik dengan lingkungan hijau serta bersih yang berada di tengah lokasi perumahan elit di Citra Raya, Surabaya Barat. Keluar dengan konsep food court, G-Walk ini juga hanya dibuka pada malam hari.

G-Walk dibagi menjadi dua jalur dengan jalur pertama yang memiliki suasana tenteram dan hidangan kuliner bernuansa barat dan jalur kedua dengan nuansa kuliner nusantara. Seringkali juga diadakan pertunjukan musik yang bisa menjadi lokasi mencari hiburan.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Rujak Cingur Ahmad Jaiz
Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Jika anda berlibur atau berjalan-jalan ke Surabaya, tentu wisata kuliner Surabaya anda akan terasa kurang ketika anda tidak mencicipi makanan khas Surabaya yang satu ini. Ya, rujak cingur memang menjadi salah satu makanan favorit para pelancong yang ingin menikmati kuliner khas Surabaya.

Baca Juga:  Aneka Makanan Khas Manado Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Anda bisa menemukan rujak cingur ini di berbagai tempat di kota Surabaya, namun anda bisa menjadikan tempat makan rujak cingur di jl. Ahmad Jaiz No.40 sebagai pilihan utama. Harga rujak cingur di tempat ini memang terbilang lebih mahal daripada tempat umum lainnya. Namun, kelezatan dari rujak cingur yang ada disini tentu tidak akan membuat anda kecewa dengan harga yang anda bayarkan.

Mie Pecun

Mie Pecun
Mie Pecun

Kuliner lainnya yang bisa anda temui saat berwisata kuliner ke Surabaya adalah mie pecun. Mie Pecun ini merupakan singkatan dari Mie Pedas Bukan Racun yang memiliki tingkat kepedasan yang berbeda sesuai dengan level yang anda minta.

Mie Pecun ini ada di Jalan Anjasmoro dan buka mulai jam enam sore sampai dini hari sekitar jam 2 pagi. Tingkat kepedasan yang ditawarkan di tempat wisata kuliner Surabaya yang satu ini ada 4 dengan sebutan nama yang berbeda, yaitu Pecun Culun untuk yang tidak pedas, Semriwing untuk yang sedang, Galau untuk yang pedas biasa dan terakhir yang paling pedas adalah Klimax.

Penutup

Jika anda ke Surabaya, anda akan rugi jika tidak menyambangi keempat tempat wisata kuliner Surabaya tersebut. Jadi, jika anda ingin berwisata kuliner di Surabaya setelah lelah berjalan-jalan dan ingin menikmati makanan yang enak dan lezat, langsung saja datang ke empat tempat yang ada diatas.

[Total: 1    Average: 5/5]

Artikel Lainnya

Bagikan ke teman:

Leave a Comment